Sebelum Puasa Baiknya Kuatkan Kekebalan Tubuh dengan Herbal ini

04.28 Rekan Bunda 0 Comments

Rekan Bunda - Siapkah Anda Berpuasa? Sisa menghitung hari kita berpuasa yang merupakan kewajiban bagi ummat muslim. Berpuasa di bulan suci ramadhan sebulan penuh. 

Ada baiknya kita mempersiapkan diri dengan meminum ramuan tradisional untuk kekebalan tubuh kita, biar puasanya lebih kuat dan semangat. 

Berikut minuman herbal yang bisa kita buat sendiri di rumah. 

#1 Ginseng 
Dengan mengonsumsi ramuan herbal ginseng akan mengatur produksi sel imun tubuh seperti makrofag, sel pembunuh alami juga sel T, Ini dapat menjauhkan kita dari infeksi mikroba dan infeksi lainnya.  Sehingga tubuh kita tetap kuat meskipun kadar karbodioksida berkurang. Ginseng banyak kita temua di toko cina. 

#2 Fenugreek 
Kandungan fenugreek ini baik untuk kesehatan juga antibakterinya dapat melindungii dari beberapa infeksi penyakit yang mungkin terjadi. Cara konsumsi adalah dengan merendam biji fenugreek lalu diminum. 

#3 Daun Tulsi 
Pernahkah kamu melihat daun tulsi? Daun tulsi seperti pada gambar berikut : 


Daun ini cukup dicuci bersih lalu dikunyah mentah saja, cukup 3-4 lembar setiap hari saat perut belum terisi apapun. Baiknya dilakukan di pagi hari. Fungsinya Ia akan merangsang produksi sel kekebalan tubuh, dan menjauhkan infeksi.

#Teh Sereh /Serai
Nah dengan meminum teh sereh kekebalan tubuh tetap terjaga. Minuman teh sereh dapat menambah jumlah neutrofil dan limfosit yang membantu produksi sel darah merah.

Nah itulah ramuan herbal yang biak dikonsumsi sebelum berpuasa.

Baca juga: Resep puding mangga